Pengalaman Flash Oppo R 831 Hanya Getar Saja ( Bootloop).

Beberapa penyebab dari kegagalan flashing R831 maupun R831K ( Neo 3).
Menurut beberapa pengalaman teman teman yang keluh kesah dalam melakukan flashing Oppo R 831 atau disebut juga oppo neo dan R831K atau disebut juga oppo neo 3 ternyata ane juga merasakan betapa susah nya flash oppo ini,tentu saja ini karena kurang berpengalaman ane dalam dunia flashing,istilah lain nya newbi atau orang baru,,hehe.

Pengalaman ane dalam flashing HH oppo neo R831 ini adalah setelah mendapatkan rom original nya dan dilakukan flash menggunakan versi 3 sampai versi 5 tapi ternyata Oppo R831  Neo ketika dipijit power hanya getar saja ketika di nyalakan tetapi layar gelap dan tidak ada reaksi apapun.

Itu terjadi karena ane tidak hati hati dalam pengerjaan jadi seharus nya sebelum melakukan proses flashing apapun dalam hal ini oppo R831 maupun R831K seharusnya melakukan beberapa langkah di bawah ini guna menghindari beberapa kemungkinan  oppo R831 maupun R831K  mati total atau Bootloop,padahal sebelum nya contoh nya masih nyala walaupun hanya stuck di logo oppo doang.

Langkah langkah sebelum flashing adalah sebagai berikut :

    Membuka dulu flashTool versi 3 atau 5. Masukan MTK_AllInOne_DA.bin dan tentunya juga masukan  MT6572_Android_scatter .
    Klik Memory Test . Klik Select All.
    Cabut batre ( ini tergantung di : klik option klik connection pilih USB pilih flash tanpa batre atau flash pakai batre).
    Klik Start.
    Pasang USB ke HH Pijit vol + pasang kabel USB ke PC.
    Tunggu proses memory test akan berlangsung.
    Perhatikan dalam laporan test apakah ada pesan error atau tidak ?

Kalau semua baik baik saja maka Oppo Neo R831 maupun R831K bisa dilanjutkan proses Flashing tanpa bakal menemui masalah.Kalau Rom nya cocok maka dipastikan proses melakukan flashing akan lancar dan normal.

Kalau dalam laporan Oppo misal nya EMMC not detected atau  muncul pesan NAND Flash was not detected maka proses flashing harap jangan di lanjutkan karena hal ini tentunya beresiko HH yang setadinya muncul logo OPPO doang maka setelah flashing akan bootloop dan mati total atau di pijit power akan bergetar doang.Tentunya konsultasikan dahulu dengan  yang punya hape nya.Karena resiko nya tentunya membebankan kita karena biasa nya harus melakukan pergantian hardware IC EMMC yang harga nya lumayan mahal.

Seperti dalam pengalaman ane sebelum nya sobat,betapa bodoh nya karena ketika melakukan flash tanpa terlebih dahulu melakukan proses memory test maka setiap flash oppo Neo atau R831 gagal maka ane berpikir rom nya tidak cocok,tentunya langkah selanjutnya adalah mencari rom dan lakukan browsing lagi dan download lagi rom stock ori yang lain...hehe.Sampai penuh nih hardisk dengan rom yang sebetulnya sama sama saja MTK MT6572 untuk oppo neo ini.Padahal rom sebelum nya juga sudah betul,ya emang dasar nya HH oppo ane emang sudah rusak EMMC nya.

Langkah perbaikan OPPO Neo R831 ataupun juga oppo neo R831K menurut pengalaman sendiri ya :

Setelah diketahui android oppo R831 EMMC not detected atau  muncul pesan NAND Flash was not detected  maka jalan nekad ane muncul gan yaitu pasang solder uap istilah di rehot tuh IC EMMC sambil sedikit di tekan,dan hasil nya ternyata untung untungan gan,HH oppo yang satu ini EMMC menjadi terdetek kembali.Dan selanjutnya melakukan flashing dan akhirnya cair gan,tulis nota walaupun newbi dan dengan cara nekad.

Hati hati dalam proses flashing sangat beresiko dan tentunya resiko ditanggung sendiri.

Thank buat para suhu android di XDA yang sudah memberikan pencerahan.
Pengalaman Flash Oppo R 831 Hanya Getar Saja ( Bootloop).
Share:

Categories

SAHABAT

Tag related.

meteran listrik ada tulisan periksa
cara buka biss key tanaka t21 sky
batre bb 9300 biar awet
ASURANSI.MOBIL.ASURANSI JIWA.MOTOR ASURANSI.ASURANSI.asuransi biss key tanaka,cara ngatasin gambar tangan pada layar kwh,meteran pln periksa,kode remot tv ichiko,nonton piala dunia di bb 9300,chanel liga inggris 2014-2015 di satelit asiasat
,thaicom,biss key chanel Thaicom 5